Pembukaan BBGRM Tingkat Kabupaten

Jum`at, 13 April 2018 09:05:30 - Oleh : Ekbang

Pencanangan BBGRM oleh Bupati

Pengajian Aparat di Kecamatan Samigaluh

APEL PAGI 10 DESEMBER 2018 KEC.SAMIGALUH

SAFARI JUM'AT TINGKAT KABUPATEN DI WILAYAH SAMIGALUH

APEL PAGI ASN KEC.SAMIGALUH

SOSIALISASI PENDEWASAAN USIA PERKAWINAN KEC.SAMIGALUH

Pelaksanaan pembukaan BBGRM XV dan HKG PKK 46  tahun 2018 tingkat kabupaten dilaksanakan pada tanggal 10 April 2018 berlokasi di Embung Sumoroto desa Sidoharjo Kec. Samigaluh Maksud dilaksanakannya Gerakan Nasional BBGRM XV dan HKG PKK 46  tahun 2018 adalah untuk menggerakkan dan membangun kembali budaya gotong royong dan kemandirian masyarakat termasuk terlaksananya 10 program PKK guna melaksanakan percepatan pembangunan, sehingga kesejahteraan akan cepat tercapai.

Pada kesempatan ini juga diikuti lomba LPMD di Desa Gerbosari, Lomba PKK di Padukuhan Karang dan Jetis, lomba Posyandu di Pedukuhan Gebang Sidoharjo dan lomba Desa Siaga di Desa Sidoharjo, sedang titik kinjungan Tim BBGRM meliputi : 1. Peninjauan kerja bakti di Pagutan Purwoharjo, 2. Peninjauan kerjabakti di Sumoroto Sidoharjo 3. Pencanangan BBGRM di Embung Sumoroto, 4.Peninjauan KWT Seruni Nglambur 5. Kesan pesan dan selamat jalan di Balai Desa Ngargosari.

Hadir dalam kegiatan BBGRM tersebut Bupati dan Wakil Bupati Kulon Progo bersama Forkompinda, OPD kab., 12 camat , Kades Se- Kec Samigaluh , PKK Kab. PKK Desa, Karang Taruna, dan tokoh masyarakat.

Bupati dalam sambutannya mengaku tersentuh dengan partisipasi warga dalam pelaksanaan kerjabakti terutama  ada warga difabel yang ikut serta dalam kegiatan kerjabakti. Kegiatan seperti ini akan menimbulkan kesadaran akan potensi yang dimiliki serta berusaha mengembangkannya, memotivasi, dan merangsang  swadaya masyarakat, serta untuk lebih meningkatkan rasa gotong royong, sekaligus untuk tetap memelihara rasa persatuan dan kesatuan antar warga masyarakat.

Dalam kegiatan ini juga diadakan pisah sambut antara camat yang lama dengan camat yang baru sekaligus perkenalan kepada warga.

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak