PENGUKUHAN PASKIBRAKA KECAMATAN SAMIGALUH 2019

      Pengukuhan PASKIBRAKA Kecamatan Samigaluh dilaksanakan Kamis 15 Agustus 2019 oleh Camat Samigaluh Triyanto Raharjo yang bertempat di GOR Desa Pagerharjo.dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal antara lain ucapan selamat kepada siswa siswi yang terpilih sebagai PASKIBRAKA yang akan melaksanakan tugas sebagai Pasukan Pengibar Bendera pada upacara HUT ke-74 Kemerdekaan Republik Indonesia yang akan dilaksanakan juga di Lapangan Gedelen Desa Pagerharjo. Dengan tujuan para peserta di latih sedemikian rupa oleh pelatih dari Koramil dan Polsek Samigaluh agar nanti para siswa siswi bisa:

  1. Menghimpun dan membina para anggota agar menjadi siswa-siswi dan warga Negara Indonesia yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berjiwa Pancasila, setia dan patuh pada Negara Kesatuan Republik Indonesia dan menjadi Pandu Ibu Pertiwi
  2. Mengamalkan dan mengamankan Pancasila
  3. Membina watak, kemandirian dan profesionalisme, memelihara dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, mewujudkan kerjasama yang utuh serta jiwa pengabdian kepada bangsa dan negara, memupuk rasa tanggng jawab dan daya cipta yang dinamis serta kesadaran nasional dikalangan para anggota dan keluarganya.
  4. Membentuk manusia Indonesia yang memiliki ketahanan mental (tangguh), cukup pengetahuan dan kemahiran teknis untuk dapat melaksanakan pekerjaannya (tanggap) serta daya tahan fisik/jasmani (tangkas)