SAMIGALUH BERGAIRAH

Dalam rangka Memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Ke-36 Tahun 2019 Kecamatan Samigaluh mengadakan berbagai kegiatan antara lain: Upacara,Senam Masal dan Jalan Sehat. Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Sidowayah Gerbosari Samigaluh.

Awal kegiatan dilaksanakan Upacara/Apel dan sebagai penerima apel Camat Samigaluh Triyanto Raharjo. Dalam sambutannya, membacakan pidato Menpora dengan mengambil Tema “Ayo Olahraga,Dimana saja,Kapan saja” Tema ini mengandung makna bahwa olahraga itu mudah karena dapat dilakukan dimana dan kapan saja. Untuk optimalisasi pemassalan dan pembudayaan olahraga, sesuai Instruksi Presiden Nomor 1 Tahun 2017 tentang Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS) yang juga ditindaklanjuti dengan Peraturan Menpora RI Nomor 18 Tahun 2017 tentang Gerakan Ayo Olahraga, kita sama-sama laksanakan gerakan olahraga secara masif dan meluas di semua lapisan masyarakat. Setelah selesai upacara dilanjutkan dengan senam masal dan jalan sehat dengan rute, start Lapangan Sidowayah – Pedukuhan Jetis Gerbosari – Padukuhan Clumprit dan finish di Lapangan Sidowayah lagi.

Kegiatan diikuti oleh para ASN dilingkup Kecamatan Samigaluh, TNI/POLRI, Guru, saswa siswi dari tingkat TK, SD, SMP, SMA/SMK, Karyawan karyawati dari berbagai Lembaga  dan Masyarakat Samigaluh. Dalam acara ini disediakan doorprize dari Panitia dengan nilai jutaan rupiah juga di meriahkan dengan organ tunggal dengan penyanyi kondang dari Kulon Progo. Kelihatan sangat meriah acara HAORNAS tahun 2019 ini semua pengunjung memadati Lapangan Sidowayah dengan jumlah sekitar 1500 pengunjung.