MASJID AR-ROHIM SARIMULYO SAMIGALUH MAKMUR

Safari Jum’at tingkat Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan Jumat 27 September 2019 di Masjid AR-Rohim Sarimulyo Gerbosari Samigaluh, dalam acara ini hadir: Wakil Bupati Kulon Progo, Anggota DPRD Kulon Progo, Kabag Kesra , Ketua Baznas Kulon Progo, Camat Samigaluh, Kapolsek Samigaluh, Danramil Samigaluh, Kepala KUA Samigaluh, jajaran Forkompimda Kulon Progo dan Forkompimca Samigaluh.

Kegiatan diawali dengan sholat jum’at berjamaah sebagai Khotib Sholat Jum’at Muh Tamrin dan sebagai Imam Sholat Jum’at Muh Qommaruzaman. Khotbah Jum’at mengambil tema “Gotong Royong dalam Masyarakat” artinya mengangkat secara bersama-sama atau mengerjakan sesuatu secara bersama-sama. Gotong royong dapat dipahami pula sebagai bentuk partisipasi aktif setiap individu untuk ikut terlibat dalam memberi nilai positif dari setiap obyek, permasalahan, atau kebutuhan orang-orang di sekelilingnya. Partisipasi aktif tersebut bisa berupa bantuan yang berwujud materi, keuangan, tenaga fisik, mental spiritual, ketrampilan, sumbangan pikiran atau nasihat yang konstruktif, sampai hanya berdoa kepada Allah SWT.

Dalam acara ini dilaksanakan juga pemberian bantuan dari Pemkab Kulon Progo, Baznas Kulon Progo, OPZ/Pengumpul Zakat Kecamatan Samigaluh kepada Takmir Masjid Sarimulyo, Pedagang Kecil di wilayah Pedukuhan Sarimulyo.

Sambutan dari Wakil Bupati Kulon Progo Sutedjo menyampaikan ucapan terima kasih atas tanggapan yang diberikan dari warga masyarakat. Utamanya kedatangan Tim Safari Jum’at ikut Sholat Jama’ah berjamaah dengan warga Sarimulyo atau istilah bahasa jawa Ngaruhke Jamaah Masjid Ar-Rohim Sarimulyo. Berhubung saat ini masih kemarau maka warga dimohon untuk hati-hati dalam membakar sampah atau lahan karena kalua tidak diperhatikan akan terjadi kebakaran, dan wilayah pedukuhan Sarimulyo sangat kekurangan air bersih maka masyarakat bisa mengajukan permohonan bantuan air bersih kepada Pemkap Kulon Progo. Dalam sambutannya disampaikan juga program Pemkap Kulon Progo tentang bangunan Infrastruktur yang baru dilaksanakan yaitu pembangunan jalan bedah menoreh yang dimulai dari wilayah Kecamatan Temon hingga Kecamatan Borobudur Jawa Tengah, yang jaraknya kurang lebih 53 KM dan sekarang sudah  selesai sekitar 20 KM. Maka mohon dukungan seluruh masyarakat Kulon Progo agar pembangunan cepat selesai dan diberi kelancaran dari Allah SWT.