PENYALURAN BANTUAN GNOTA KEC.SAMIGALUH

Penyaluran Bantuan Anak Asuh GNOTA Tahun 2019 dilaksanakan di eks UPTD PAUD dan Dikdas Samigaluh dalam acara ini dihadiri oleh: Camat Samigaluh Triyanto Raharjo, Bagian Administrasi Kesra Kabupaten  Kulon Progo, K3S Samigaluh, Kepala Sekolah, Siswa penerima GNOTA dan Orang Tua/Wali dari siswa. Sebelum pemberian bantuan GNOTA di berikan  keterangan tentang penggunaan atas dana tersebut.

Orang Tua Asuh atas program GNOTA ini adalah Sari Husada dan Pamella Supermarket, Jumlah penerima di Samigaluh 30 siswa SD (terdiri dari 6 SD, masing-masing 5 anak) dan 6 siswa SMP (terdiri dari 3 siswa SMP Negeri 3 Samigaluh, dan 3 siswa MTS Sidoharjo) dengan nominal bantuan yang diterimakan untuk jenjang SD = masing-masing Rp.240.000 dan SMP = masing-masing Rp.360.000.

Penggunaan bantuan tersebut digunakan untuk kepentingan siswa dalam menunjang anak/siswa dalam bersekolah seperti pembelian sepatu, tas, sragam, Alat tulis. Ditegaskan bahwa setelah bantuan diterima , orang tua siswa harus segera membelanjakan untuk kepentingan anak dan pihak sekolah dimohon untuk selalu memantau atas pembelian barang untuk kepentingan siswa tersebut.

Sambutan dari Camat Samigaluh Triyanto Raharjo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Sari Husada dan Pamella Supermarket yang sudah sebagai orang tua asuh atas program GNOTA ini, dan mohon kepada orang tua siswa agar menggunakan bantuan ini untuk kepentingan putra putrinya jangan malah dapat bantuan untuk kepentingan orang tua sendiri, ingat dana ini untuk anak bukan untuk orang tua. hanya saja bantuan ini sudah bisa untuk meringankan beban orang tua dalam memenuhi kebutuhan anak.

Menurut salah satu Orang tua siswa Uus Usman dengan bantuan ini sangat membantu wali murid dalam memenuhi kebutuhan anak dalam belajar, semoga Sari Husada dan Pamella Supermarket untuk tahun yang akan datang selalu bisa memberikan bantuan lagi bagi siswa di Kecamatan Samigaluh.