ATASI KEKERINGAN DI SAMIGALUH

Kolaborasi antara Alumni SMP N 1, SMP N 2 & SMP N 3 Wates melakukan bakti sosial penyaluran air bersih di wilayah Kecamatan Samigaluh. Penyaluran secara simbolis diterima oleh Camat Samigaluh yang juga merupakan Alumni SMPN 2 Wates Kulon Progo.  Acara ini dilaksanakan pada Kamis,  3 Oktober 2019. Penerimaan secara simbolis di pusatkan di Desa Purwoharjo, Penyaluran Air bersih di Awali di Pedukuhan Kalinongko Purwoharjo.  Dalam penyaluran ke semua padukuhan di dampingi oleh seksi Trantib Kecamatan Samigaluh yang di pimpin langsung oleh Kasi Trantib Kecamatan Samigaluh Muhadi. Rencana penyaluran Air bersih sebanyak 32 tanki yang akan didistribusikan pada beberapa  pedukuhan  yang membutuhkan.

Kecamatan Samigaluh merupakan wilayah yang sangat rentan terhadap kekeringan, dari 32 tanki ini akan didistribusikan di semua desa se Kecamatan Samigaluh. Untuk wilayah pedukuhan sesuai dengan dusun yang sangat memerlukan bantuan air bersih.

Menurut Camat Samigaluh Triyanto Raharjo menyampaikan ucapan terima kasih atas kepedulian dari para Alumni SMP N 1, SMP N 2, SMP N 3 Wates Kulon Progo yang sudah bersinergi dengan Pemerintah Daerah dalam membantu pemberian air bersih kepada masyarakat di Kecamatan Samigaluh. Dengan bantuan air bersih ini semoga bisa meringankan beban masyarakat dalam bersusah payah mencari air bersih.

Perwakilan yang menyerahkan bantuan air bersih kepada masyarakat, dari SMP N 1 Wates diwakili oleh Kusdarwoto, dari SMP N 2 Wates Sugeng Priyono dan dari SMP N 3 Wates Ichwan Tamrin Murdiyanto.