BANTUAN AIR BERSIH DI BANJARSARI SAMIGALUH

Bantuan droping air bersih dari LAZISMU Kabupaten Sleman Yogyakarta di Pedukuhan Balong V Desa Banjarsari Samigaluh Sabtu 12 Oktober 2019. Hadir dalam acara ini antara lain:

  1. Ketua LAZISMU Kabupaten Sleman (Arif Eko Wahyudi)
  2. Camat Samigaluh (Triyanto Raharjo)
  3. Alumni SMP N 1 Sleman (Sulistyo)
  4. Cabang Muhamadiyah Samigaluh (Bambang Ilyas)
  5. Takmir Mushola dan Masjid Balong V (Muryono)
  6. Warga dan Jamaah Mushola Darul Falah Balong V

Bantuan air bersih ini sudah dilaksanakan sejak satu bulan yang lalu oleh LAZISMU Kabupaten Sleman namun untuk serah terima secara resmi dilaksanakan Sabtu 12 Oktober 2019 yang bertempat di Mushola Darul Falah Balong V Desa Banjarsari Samigaluh Kulon Progo. Jumlah total air bersih yang di perbantukan di wilayah Banjarsari terutama di Balong V dan VI sudah mencapai 17 tanki, bantuan juga diberikan dari Alumni SMP N 1 Sleman berupa uang tunai sebesar RP.1.900.000 yang telah diterima langsung oleh Takmir Masjid Darul Falah Balong V Banjarsari.

Disampaikan oleh Ketua LAZISMU Kabupaten Sleman Arif Eko Wahyudi bahwa bantuan air ini sudah rutin dilaksanakan oleh LAZISMU Kabupaten Sleman di beberapa wilayah namun untuk tahun ini diperbantukan di Banjarsari Samigaluh. Semoga dengan bantuan ini akan sangat bermanfaat bagi Jamaah Mushola Darul Falah dan semua warga Balong V,VI umumnya warga Banjarsari.

Dalam sambutannya Camat Samigaluh Triyanto Raharjo menyampaikan ucapan terima kasih dari LAZISMU Kabupaten Sleman yang sudah memberikan bantuan untuk warga Balong V,VI desa Banjarsari. Memang Samigaluh merupakan daerah yang rawan kekeringan, karena  letaknya yang ada diperbukitan menoreh. diharapkan masyarakat untuk giat dalam berusaha menanggapi musim-musim kemarau seperti tahun ini jadi dipersilahkan untuk membuat permohonan atau proposal untuk pembangunan tampungan air atau pembuatan sumur bor, proposal bisa di tujukan ke Baznas Kulon Progo atau mungkin bisa membantu ke LAZISMU Kabupaten Sleman, masyarakat jangan malu-malu untuk mengajukan permohonan karena kalau tidak mengajukan pihak-pihak terkait tidak tahu kepentingan masyarakat.

Menurut Jamaah Darul Falah Balong V mengatakan ucapan terima kasih kepada Lazismu Kabupaten Sleman, semoga amal shodakohnya di terima Allah SWT dan masyarakat selalu minta bantuan agar masyarakat tidak kerepotan mencari air,  karena masyarakat kalau tidak ada bantuan dalam mengambil air antri dan jaraknya juga jauh sekitar 2 KM ke tempat sumber air.