UPACARA HARI PAHLAWAN DI KECAMATAN SAMIGALUH

Upacara hari pahlawan dilaksanakan di halaman Kecamatan Samigaluh, sebagai peserta upacara semua ASN dilingkungan Kecamatan Samigaluh, TNI/Polri, Pamong desa se Kecamatan Samigaluh, Linmas, Guru, Siswa siswi SMP N 1 Samigaluh, SMK Kuncup Samigaluh. Sebagai Inspektur upacara Danramil Samigaluh Kamp.Inf.Supardi.

Amanat Inspektur upacara membacakan pidato menteri sosial Republik Indonesia dengan mengambil tema “ Aku Pahlawan Masa Kini “ artinya menjadi pahlawan masa kini dapat dilakukan oleh siapapun warga Negara Indonesia, dalam bentuk aksi-aksi nyata dalam memperkuat keutuhan NKRI, seperti menolong sesama yang terkena musibah, tidak melakukan provokasi yang mengganggu ketertiban di masyarakat. Kita sebagai warga Negara harus selalu biasa meneladani sepak terjang para pahlawan karena hanya bangsa yang menghargai jasa para pahlawannya dapat menjadi bangsa yang benar. Karena keutuhan NKRI adalah harga mati.

Setelah selesai upacara di adakan pengumpulan dana secara sukarela untuk membantu warga Samigaluh yang baru terkena musibah kebakaran rumah atas nama FX.Suwarman warga Pedukuhan Kaliwunglon Desa Banjarsari Samigaluh yang mengalami kerugian berkisar 175 juta.