LOKMIN LINTAS SEKTOR PUSKESMAS SAMIGALUH II

Lokakarya mini (Lokmin) Lintas sektor Puskesmas Samigaluh II dilaksanakan rabu 13 November 2019 di Aula Puskesmas Samigaluh II peserta Lokmin Forkompimca Samigaluh, Pegawai Puskesmas, Kader, Pamong Desa. Dalam acara ini disampaikan beberapa materi tentang layanan gizi, pelayanan kesehatan, pemberian tablet tambah darak ke remaja putri , penanganan stunting.

Sambutan dari Camat Samigaluh menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas hasil akreditasi Puskesmas Samigaluh II yang sudah meningkat dari madya ke utama, disampaikan juga tentang penanggulangan stunting karena saat ini masih ada balita yang stunting di Samigaluh dan Kulon Progo pada umumnya. Saat ini untuk mengantisipasi stunting dari Kecamatan Samigaluh bersama Forkompimca mengadakan sosialisasi KIE dalam membangun keluarga bermartabat di semua desa se Kecamatan Samigaluh.

Disampaikan oleh Kepala Puskesmas Samigaluh II dr.Tari Astuti tentang program dan agenda kegiatan Puskesmas Samigaluh II, yang saat ini sudah berjalan yaitu memberikan tablet tambah darah (Fe) kepada remaja putri di Sekolah-sekolah yang berumur 12-18 tahun secara gratis, untuk membantu mereka lebih segar juga mengatasi animea pada remaja putri. Karena akibat dari animea kelak bila melahirkan akan berpotensi melahirkan bayi dengan tubuh pendek atau stunting dan Berat Badan Bayi Lahir Rendah (BBLR).