ATRAKSI BUDAYA GERAKAN EKOWISATA DESA NGARGOSARI SAMIGALUH

ATRAKSI BUDAYA GERAKAN EKOWISATA DESA NGARGOSARI

Sadar akan potensi yang dimiliki warga desa Ngargosari bekerjasama dengan Dinas Pariwisata Daerah Istimewa Yogyakarta, Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan "desaku" dan pemerintah desa Ngargosari menyelenggarakan atraksi budaya ekowisata desa ngargosari. 

Dalam acara itu ditampilkan tradisi tata cara minum teh ala ngargosari. Teh disajikan dengan menggunakan teko dan gelas dari bambu dengan gula aren disajikan terpisah. Perkebunan Teh di tritis menjadi salah satu potensi wisata di desa Ngargosari selain bukit proman, widosari dan lainnya.

Banyak potensi wisata di Ngargosari baik alam, budaya dan produk olahan yang secara serius sudah mulai digarap. Keterlibatan generasi muda dalam penggalian ini nampak pada keikutsertaan para finalis dimas dan diajeng Ngargosari dalam acara tersebut,  bahkan merekalah yang mendesign dan bertanggung jawab pelaksnaan kegiatan tersebut.

Dalam sambutannya bupati Kulon Progo Drs.H.Sutedjo mengatakan: "untuk bisa maju kita harus punya mimpi, kalau Ngargosari pingin maju  Harus punya mimpi".dengan hal tersebut akan menjadi motivasi agar mimpi itu menjadi kenyataan. Acara ini juga menampilkan berbagai kesenian lokal seperti angguk,  topeng ireng dan lain sebagainya semua kesenian yang berasal dari desa Ngargosari.

Hadir dalam acara itu Bupati Kulon Progo, Perwakilan DPRD DIY Aslam,  Anggota DPRD Kulon Progo Suharto, Dinas Pariwisata Kulon Progo,  Camat Samigaluh Triyanto Raharjo, Kapolsek Samigaluh AKP.Purnomo,SH dan beberapa elemen terkait lainnya.