TNI DAN POLRI MANUNGGAL RAKYAT

TNI/POLRI MANUNGGAL RAKYAT

Kegiatan Pembangunan Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Fakir Miskin AL-WAHID yang berada di Pedukuhan Jumblangan XI desa Banjarsari Kecamatan Samigaluh melaksanakan pengecoran lantai tahap ke dua.  Dalam acara acara ini dilaksanakan oleh Masyarakat Jumblangan dan dibantu oleh TNI/Polri yang berada di Kecamatan Samigaluh yaitu dari Koramil dan Polsek Samigaluh. Selaku pemprakarsa Ponpes “AL-WAHID”  H.Tukijan,SE

Dengan dibangunnya Pondok Pesantren Yatim Piatu dan Fakir Miskin “Al Wahid” dengan tujuan :

  1. Sebagai tempat untuk mengembangkan pendidikan agama Islam dan syiar Islam
  2. Menampung, membina dan mendidik anak yatim, piatu dan fakir miskin  dan anak terlantar dengan ilmu agama yang lebih mendalam.
  3. Menyiapkan generasi penghafal Al Qur”an yang berlandaskan ilmu fikiq, aqidah tauhid, ibadah muamalah, akhlak dan sejarah islam.
  4. Membentuk masyarakat yang agamis dilingkungan pondok pesantren pada khususnya dan masyartakat luas pada umumnya. Dan membersamai masyarakat sebagai pesantren masyarakat yang berbudi dan berakhlaq karimah.
  5. Mencetak kader mubaliq/mubalikhot yang berwawasan intelek cerdas fikir, cerdas dzikir dan cerdas amal.
  6. Membantu pemerintah dalam penanganan pendidikan agama Islam dan kesejahteraan masyarakat.
  7. Meningkatkan kesejahteraan social, ekonomi anak yatim piatu dan fakir miskin serta keluarga miskin lewat pendidikan, ketrampilan dan kewirausahaan.
  8. Mendorong terciptanya kepedulian masyarakat terhadap nasib anak anak yang punya masalah social.
  9. Pemersatu golongan dan keyakinan dengan konsep Tausyiah Hati.

Saat ini pembangunan masih belum selesai dan untuk sementara santri masih belajar di rumah Ustat Jaelani dan KBM santri juga di bawah bimbingan Ustat Daryanto dari Pimpinan Tausiyah Hati Yogyakarta dan kami selaku panitia mengharapkan bagi para donator yang ingin menshodakohkan sebagian hartanya untuk kelangsungan pembangunan Ponpes AL-WAHID bisa berhubungan “ Bank Mandiri No.Reg.137-000627310-2 a/n. Tukijan,SE.Cq.Ponpes AL-WAHID dan bisa berhubungan dengan Nomer telphone : 081319841609 (Sukiman /Ketua, 081227183016 (Jumar/Sekretaris) kami dari panitia sangat mengucapkan banyak terima kasih, semoga Allah SWT memberikan imbalan yang berlimpah.