PANEN RAYA PADI JENIS NUTRIZING VARITAS UNGGUL DI PAGERHARJO SAMIGALUH

Kegiatan panen raya  padi jenis padi nutrizing yg berarti padi dengan kandungan zat besi yg tinggi dilaksanakan di sawah Donomerto Kalurahan Pagerharjo Samigaluh, kegiatan ini merupakan program kementan varietas baru keluaran tahun 2019 tujuan untuk menambah nutrisi masyarakat terutama ibu hamil untuk mencegah bayi stunting.

Hadir dalam acara ini Panewu Samigaluh Sugimo dan beberapa pejabat dari BPP Samigaluh, Pamong Kalurahan Pagerharjo, dalam sambutannya Panewu Samigaluh dihadapan para petani menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang luar biasa kepada para petani yang sudah melaksanakan program Pemerintah melalui pendampingan BPP Samigaluh dalam program tanam padi organic varitas unggul dan ternyata berhasil, hal ini perlu untuk dipertahankan dan justru di kembangkan. Dengan budaya yang masih begitu kental seperti "miwiti" dengan melaksanakan ritual dan doa bersama dilaksanakan disawah sebelum melakukan panen perlu juga dilestarikan.

Harapan para petani agar Pemerintah selalu membimbing dalam usaha pertanian dan minta untuk memberikan bantuan berupa alat-alat pertanian terutama terkait dengan pengolahan sawah sampai dengan panen seperti traktor dan tleser mesin.