PENINGKATAN KAPASITAS BPK PAGERHARJO SAMIGALUH

Jumat 5 juni 2020 bertempat di kalurahan Pagerharjo dilaksanakan peningktan kapasitas kelembagaan bagi BPK (Badan Permusyawaratan Kalurahan)  pagerharjo. Hadir dalam acara ini Panewu samigaluh Sugimo sebagai Nara sumber menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kalurahan Pagerharjo khususnya BPK yang telah mengagendakan kegiatan terkait peningkatan kapasitas kelembagaan Aparatur Pemerintah kalurahan khususnya BPK.

Kegiatan di buka oleh ketua BPK Kalurahan Pagerharjo Joko wulantoro dan  mengharapkan adanya pembangunan di Pagerharjo yang merata dan dapat dinikmati warga setempat. Selanjutnya  Panewu samigaluh menyampaikan beberapa hal terkait dengan pertemuan tersebut meliputi tugas, fungsi, hak dan kewajiban BPK, dalam masa pandemi covid 19 mengharapkan peran serta BPK dalam memberikan edukasi kepada masyarakat pagerharjo  tentang protokol kesehatan,PHBS,dan agar membantu  pelaksanaan distribusi bantuan sosial yang berasal dari Kemensos, APBD Pemerintah DIY, APBD  Kabupaten Kulon Progo dan BLT yang bersumber dari APBDes/Kalurahan.

Dalam rangka penanganan covid 19 disamping itu juga di harapkan gotong royong masyarakat yang sudah ada dan baik ini untuk tetap di pertahankan, bahwa tugas BPK ke depan cukup berat sebentar lagi di akhir tahun segera menyusun beberapa regulasi di Kalurahan. tentang peraturan kalurahan untuk tahun 2021 dan mulai persiapan tentang pemilihan lurah yang di rencanakan akhir Tahun 2021, sehubungan dengan hal tersebut Panewu Samigaluh minta agar segera menyesuaikan dengan ketugasan dan selalu melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kalurahan Pagerharjo.

Pj Lurah Pagerharjo Jumaryadi mengapresiasi atas terselenggaranya peningkatan kapasitas kelembagaan bagi BPK Pagerharjo sehingga ke depan antara Pemerintah Kalurahan dan BPK lebih sinergis dalam penyelenggaraan Pemerintahan Kalurahan Pagerharjo dan dapat mengoptimalkan potensi yang ada di Kalurahan pagerharjo.