SIMULASI EVENT OUTDOOR DI PUNCAK 9 BUKIT NGISIS NGLINGGO PAGERHARJO

Sudah hampir enam bulan pandemi covid-19 melanda Indonesia sehingga para pecinta musik tidak merasakan pertunjukkan musik maupun seni yang lain baik yang bersifat indoor maupun outdoor. Kerinduan akan asyiknya bernyanyi bersama musisi –musisi kesukaan kita. Menjawab kebutuhan akan hal tersebut, akan digelar simulasi event luar ruangan bertajuk Svara Sound of The Nature. Acara ini bertujuan untuk mendorong, membangkitkan serta kembali membuat industri kreatif dan wisata alam kembali bergejolak di masa pandemi covid-19.

Svara adalah ruang pertunjukan wisata alam, pertunjukan budaya serta pertunjukan seni yang digelar dialam terbuka dengan tetap menjaga suasana asri alam tersebut serta kearifan budaya lokal. Acara Svara Sound of The Nature ini akan digelar pada Sabtu dan Minggu, 19 sampai 20 September 2020 bertempat di Puncak 9 Bukit Ngisis, NglinggoBarat, Pagerharjo, Samigaluh, KulonProgo, Daerah Is timewa Yogyakarta, dan pada awal pembukaan dihadiri oleh Bupati Kulon Progo Sutedjo dan Wakil Bupati Kulon Progo Ganjar Gegana selaku Ketua Gugus Covid-19 Kulon Progo dan beberapa Pejabat lainya diantaranya Anggota Dewan Permusyawaratan Daerah Keksi Wuryaningsih, Kepala Dinas Pariwisata Kulon Progo Joko Mursito, Panewu Samigaluh Sugimo, Pj.Lurah Pagerharjo Jumaryadi, Dukuh Nglinggo Timur Hendi Mensaleh, Dukuh Nglinggo Barat Teguh Kumoro, Polsek Samigaluh, Koramil Samigaluh dan BPD DIY.

Dalam sambutannya Bupati KulonProgo Sutedjo menyampaikan ucapan apresiasi yang baik kepada Svara Sound of The Nature dan warga Nglinggo Pagerharjo yang sudah melaksanakan simulasi pentas seni, karena memang sudah cukup lama kita tidak melakukan kegiatan secara outdoor, dan Bupati Kulon Progo berpesan agar kegiatan ini selalu mematuhi protokol kesehatan karena kita sadari bahwa sektor pariwisata menjadi penopang ekonomi masyarakat. Untuk wisata alam Puncak 9 Bukit Ngisis Nglinggo ini sangat indah semoga kedepan akan lebih maju dan menjadi incaran para wisatawan luar negeri maupun domestik. by jmr