BIMBINGAN LINMAS KAPANEWON SAMIGALUH

LINMAS Kecamatan Samigaluh menerima bimbingan yang dilaksanakan Selasa 22 Oktober 2020 di halaman Kantor Kecamatan Samigaluh. Dalam acara ini di hadiri oleh :

  1. Sertu Sukarno (Koramil Samigaluh)
  2. Aiptu Subardi (Polsek Samigaluh)
  3. Muhadi,SE (Kawat Keamanan Samigaluh)
  4. LINMAS se Kapanewon Samigaluh.

Dalam pembinaan LINMAS ini di awali dengan pemberian materi dari Nara Sumber antara lain tentang tanggap bencana tentang tanah longsor karena sudah memasuki musim penghujan yang di Kapanewon Samigaluh banyak wilayah rawan longsor.

Disampaikan oleh Kawat Keamanan Kapanewon Samigaluh Muhadi, mengucapkan selamat datang kepada semua hadirin peserta pembinaan, bahwa kegiatan ini dilaksanakan rutin setiap bulan, untuk bulan oktober 2020 baru bisa dilaksanakan tanggal 22 Oktober 2020 karena terkendala adanya virus covid-19. Pemberian materi juga praktek lapangan antara lain tanggap bencana dan Peraturan Baris Berbaris (PBB), diharapkan LINMAS bisa meningkatkan ilmu pengetahuan tentang PBB karena itu harus serius dalam mengikuti kegiatan yang nanti akan di sampaikan oleh Nara Sumber dari Koramil dan Polsek Samigaluh.

PBB dilaksanakan di halaman Kecamatan Samigaluh sebagai Nara sumber atau pelatih Sertu Sukarno dari Koramil Samigaluh dan Aiptu Subardi dari Polsek Samigaluh, semua LINMAS dalam latihan PBB sangat kelihatan antusias dan tertip. Disampaikan oleh Sertu Sukarno bahwa dalam berlatih harus sungguh-sungguh karena LINMAS akan di nilai oleh masyarakat apalagi dalam pelaksanaan upacara. Karena baris berbaris adalah suatu wujud latihan fisik guna menanamkan disiplin, patriotisme, tanggung jawab serta membentuk sikap lahir batin yang diarahkan pada terbentuknya suatu perwatakan tertentu.

Dalam proses latihan para LINMAS tetap menerapkan protokol kesehatan dengan istilah 3 M (memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak.