KTH MEKAR TANI NGLINGGO MAJU LOMBA KALPATARU TINGKAT PROPINSI DIY

Kegiatan Lomba Kalpataru Tingkat Daerah Istimewa Yogyakarta Senin 9 November 2020 dan KTH(Kelompok Tani Hutan) “ Mekar Tani” Nglinggo Barat Pagerharjo Samigaluh mewakili Kabupaten Kulon Progo dengan prodi sebagai penyelamat lingkungan, Kelompok Tani Mekar Tani berdiri tanggal 8 Januari 1990, sebagai Ketua Kelompok Sdr.Teguh Kumoro.

Hadir dalam acara ini Tim Verifikasi dari DIY, Kadin DLH Kulon Progo Drs.Sumarsana, M.Si, Panewu Samigaluh Sugimo,SIP, Pj.Lurah Pagerharjo Jumaryadi dan semua anggota Kelompok Tani Mekar Tani Nglinggo Barat pagerharjo. Sebelum Tim penilai melaksanakan kunjungan ke beberapa tempat yang digunakan untuk lahan tanaman penyelamat lingkungan dan sumber air terlebih dahulu Tim melihat administrasi di sekreatriat KTH yakni di rumah Dukuh Nglinggo Barat, dan di lakukan sekedar sambutan tamu di sampaikan oleh Panewu Samigaluh Sugimo ucapan selamat datang dan menyampaikan ruang lingkup kelompok Tani Hutan Mekar Tani bahwa anggota KTH sangat antosias dalam hal menanam pohon seperti aren, mahoni, lengsar dll. Hal ini guna menopang sumber air karena di wilayah nglinggo sumber air di gunakan warga masyarakat di beberapa wilayah di pagerharjo.

Disampaikan oleh Tim bahwa kegiatan ini dilakukan untuk mempersiapkan jago yang akan maju di tingkat Nasional untuk KTH Mekar Tani sebagai kelompok dengan kategori penyelamat,dan terima kasih atas sambutan dan segala sesuatunya sehingga kegiatan bisa berjalan dengan baik.