PUSKESMAS SAMIGALUH II DAN LINTAS SEKTOR BAGI-BAGI MASKER DI PASAR

Keprihatinan akibat bencana yang sudah melanda dunia yang belum ada kepastiannya akan berakhir tiada lain virus covid-19 yang semakin hari banyak orang yang terkena virus ini. Maka Puskesmas Samigaluh II bersama gugus tugas Kapanewon Samigaluh mengadakan kegiatan pembagian masker kepada masyarakat Selasa 15 Desember 2020, dan kegiatan dilaksanakan di wilayah Kalurahan Pagerharjo dan Banjarsari tepatnya di lingkup pasar plono dan pasar bendo semua di wilayah Kapanewon Samigaluh.

Kegiatan ini di pimpin oleh Panewu Samigaluh Sugimo dan Kepala Puskesmas Samigaluh II dr.Tari Astuti yang di ikuti oleh forkompimka Samigaluh, Polsek, Koramil, Kalurahan. Dalam memberikan masker juga sambil menyampaikan kepada warga masyarakat bahwa dalam pandemi virus covid-19 ini warga perlu waspada dan hati-hati bila dalam aktivitas menggunakan masker, hindari berkerumun, jaga jarak dan sesering mungkin mencuci tangan pakai sabun di air yang mengalir. Atas nama masyarakat Sdr. Lismiyati dan Sdr.Samidi warga jumblangan Banjarsari di pasar bendo mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah yang sudah membagi masker sehingga akan membantu dalam memutus mata rantai penyebaran covid-19 yang baru melanda dunia, hanya berharap kepada Pemerintah jangan bosan-bosan dalam berbagi kepada masyarakat.

Dalam pembagian masker petugas juga selalu memberikan edukasi dan peringatan keras kepada warga yang kurang menyadari pentingnya kesehatan terutama dalam mensikapi covid-19 sabil menginformasikan kepada warga apabila ada pelaku perjalanan dari luar daerah untuk segera lapor ke dukuh atau gugus tugas di tingkat Kalurahan dan pelaku perjalanan juga harus sudah membawa surat rapit test.by jmr